Kalau Jalan-Jalan ke Bandung, Jangan Lupa Makan di 7 Restoran Ciamik ini

Kalau Jalan-Jalan ke Bandung, Jangan Lupa Makan di 7 Restoran Ciamik ini

Bundaratna.com - Bandung adalah Tanah Pasundan yang indah pemandangannya, sejuk udaranya dan memiliki banyak tempat asik untuk disambangi saat liburan. Tak heran jika di pengujung minggu, Bandung penuh sesak oleh wisatawan yang berlibur dari penatnya rutinitas, karena Bandung memiliki banyak keistimewaan. Bukan hanya mojang Priangannya yang cantik, tapi juga banyak restoran yang ciamik. Inilah daftar restoran ciamik di Bandung untuk kamu datangi.

The Peak

1. The Peak
Restoran yang berada di Kompleks Girindah, Jl. Desa Karyawangi ini dikelilingi oleh pemandangan Bandung, Lembang, Gunung Burangrang dan Gunung Tangkuban Perahu. Pasti terbayang, kan, keindahan beragam sisi Bandung saat makan di The Peak ini. Meskipun agak jauh dari pusat kota Bandung, namun tetap saja, banyak orang kerap mengunjungi The Peak. Ini adalah restoran yang sangat masyhur di Bandung.

Yang spesial dari restoran ini adalah berada di atas gunung dan semua dindingnya kaca! Jadi kamu bisa mendapatkan pemandangan 360 derajat ke seluruh Bandung tanpa halangan. Apalagi kalau datang saat malam hari, romantis! Selain berbagai jenis makanan, ada juga wine dan cerutu. Restoran ini terdiri dari tiga lantai dengan lantai-lantai atas yang dibuat dengan dinding kaca. Udara yang segar alami mengalir ke dalam restoran. Bagi kamu yang merokok, disediakan pula tempat di area terbuka.

2. The Restaurant
The Restaurant terletak di Padma Hotel, Bandung. Alamatnya di jalan Ranca Bentang 56-58, Ciumbuleuit, Bandung. Terletak tepat di puncak lembah gunung, hotel ini menjual pemandangan dengan konsep open kitchen, jadi kamu bisa menikmati secara langsung para chef ketika memasak. The Restaurant juga menyediakan macam-macam wine, cerutuserta makanan kecil. Restoran ini memiliki tagline “Experience Nature in Total Comfort”. Jadi sangat cocok buat kamu yang ingin menghabiskan liburan atau honeymoon bersama pasangan. Suasananya yang dikelilingi pepohonan benar-benar membuat nyaman dan sejuk.

3. Dusun Bambu
Nah ini dia tempat wisata yang sangat terkenal di Bandung! Dusun Bambu adalah kawasan wisata yang terletak di Lembang bagian utara. Kawasan ini merupakan tempat rekreasi keluarga. Dusun Bambu terkenal dengan tempat makan privatnya yang berbentuk rumah burung dan terletak di atas pohon. Nama area makan ini adalah “Lutung Kasarung.” Jadi, kamu bisa menyewa tempat ini dengan paket makan sendiri, bisa dari food court Pasar Katulistiwa yang ada di sebelahnya, atau dari restoran Cafe Burangrang. Suasana makan di atas pohon dengan semilir angin yang sejuk pasti membuatmu betah berlama-lama di sini.

Selain tempat makan yang unik, Dusun Bambu pun menawarkan paket cottage di tepi danau, tempat untuk berkemah, shooting range, ATV, berperahu di danau, dan berbagai permainan menarik lainnya, baik untuk orang dewasa maupun untuk anak-anak. Selain fasilitas di atas, yang menarik dari Dusun Bambu adalah areanya yang luas untuk dijelajahi. Ada banyak bunga cantik bertebaran di seluruh kawasan yang tentu akan memanjakan mata Anda dan keluarga.

4. Sierra
Sama seperti restoran lainnya yang memiliki tempat cozy yang bisa memanjakan mata. Sierra Cafe and Lounge terletak di Jl. Bukit Pakar Timur no.33. Kamu bisa menikmati kota Bandung dari atas. Tempat ini akan terasa lebih romantis kalau kamu datang pada malam hari. Kisaran harga makanan di sana dimulai dari harga Rp30.000,00 dengan berbagai pilihan makanan, mulai dari makanan khas Indonesia maupun mancanegara.. Bangunan Sierra terbuat dari kayu dan terdiri dari tiga lantai. Ada area indoor serta outdoor yang bisa menampung lebih dari 1.000 orang. Kamu juga bisa menggunakan tempat ini untuk merayakan pernikahan. Area parkir yang luas dapat menampung sekitar 400 mobil.

5. Restoran Kehidupan Tak Pernah Berakhir
Nama restoran ini pasti membuat dahimu sedikit berkerut dan bibirmu tersenyum. Uniknya, Bandung memiliki banyak restoran yang menyandang nama unik untuk menarik pembeli. Seperti halnya restoran ini yang baru berdiri sejak tahun 2012. Hidangan restoran ini mengkhususkan diri pada hidangan vegetarian, sehingga menunya adalah olahan dari sayur-sayuran. Harga yang ditawarkun mampu berteman dengan dompet kamu, alias tidak terlalu mahal.

6. De Tuik Resto & Resort
Restoran ini juga memiliki arti nama yang unik. Merupakan singkatan dari bahasa Sunda yaitu Deudeuieun Tuang Ieu Katuangan yang artinya “ketagihan memakan makanan ini.” Konsep restoran dengan material kayu ini sangat cocok dengan latar belakang alam berupa perbukitan yang hijau. Pasti keren sekali kalau kamu selfie di restoran ini.

De Tuik berada di Jalan Bojong Koneng Atas, Kampung Haur Manggung, Cikutra, Bandung. Dari daerah Makam Pahlawan, pergilah ke arah timur laut dan kamu pun akan sampai dalam waktu kurang lebih 10 menit saja. Kamu pasti ketagihan makan di sini!

7. The Valley
Sesuai dengan namanya, restoran ini berada di lembah Kota Bandung. Alamatnya di Jl. Lembah Pakar Timur no. 28, Dago. Makanan favorit di sini adalah steak, zuppa soup dan crab soup. Udara sejuk sangat cocok ditemani sup yang hangat sambil menikmati pemandangan kota Bandung yang indah. Kalau kamu ingin datang ke The Valley di akhir pekan, kamu harus memesan tempat sebelumnya, mengingat banyaknya peminat dari tempat ini

Nah, apakah ada restoran di atas yang belum sempat kamu kunjungi? Segera susun rencana liburan kamu ke Bandung dan kunjungi restoran ciamik di Bandung bersama orang kesayangan kamu.