7 Makanan Khas Thailand Yang Kontroversial

7 Makanan Khas Thailand Yang Kontroversial

Bundaratna.com - Membahas makanan khas Thailand, ternyata tidak semua makanan khas tersebut memiliki tampilan yang merarik dan menggoda. Ada beberapa hidangan khas Thailand yang ketika meelihatnya bukannya tergoda untuk mencobanya, akan tetapi malah membuat selera makannya menghilang. Selain itu ada juga olahan khas Thailand tersebut ada yang menyebabkan rasa mual ketika memakannya. Akan tetapi meskipun demikian beberapa olahan ini juga banyak sekali yang menggemarinya. Jadi termasuk beberapa makanan favorit yang ada di Thailand.

Tidak semua didiunia ini memiliki selera yang sama. Terkadang ada sebagian yang memiliki selera yang aneh jika dibandingkan dengan selera kebanyakan. Tetapi hal tersebut tidak bisa dipungkiri kalau sebagian didunia ini ada yang memiliki selera makanan yang mungkin kalau kenanyakan tidak menyukai makanan tersebut. Begitupun juga yang terjadi di Thailand ini.

7 Makanan Khas Thailand Yang Kontroversial

Makanan yang bagi kebanyakan sangat tidak digemari karena “menjijikkan” tetapi malah menjadikannya makanan favorit di Negara tersebut. Hal tersebut mungkin terjadi karena banyak yang penasaran tentang bagaimanan rasa dari olahan-olahan tersebut.

Tercatat ada beberapa makanan khas Thailand yang bisa dikatakan menjadi makanan yang kontroversial. Disebut kontroversial karena dilihat dari tampilannya saja sudah sangat tidak mengggoda apalagi ada beberap makanan tersebut yang menyebabkan mual setelah memakannya. Namaun hal tersebut tidak menjadikan olahan-olahan ini menjadi tidak laku dipasaran, bahkan bisa dikatakan beberapa makanan ini menjadi sangat terkenal karena banyak yang ingin mencicipi makanan tersebut.

Mungkin dikarenakan cap negative dari makan-makanan ini menyebabkan rasa penasaran untuk mencobanya mencicipi rasanya, apakah benar dengan apa yang dirumorkan atau hanya sebatas gossip belaka. Berikut ini merupakan hidangan Thailand yang bisa dikatakan kontroversial yang bisa Anda coba.

Goong Ten
Makanan ini dinamakan Goong Ten karena diambil dari sajian yang dihidangkan. Makna dari Goong Ten sendiri adalah udang menari. Maka dari itu cara penyajian makanan ini adalah dengan cara menyajikan udang yang masih hidup dan juga segar. Ditambah salad kemudian disajikan dimangkuk yang terbuat dari logam. Didalam mangkuk tersebut udang-udang yang msih kecil dan lucu tersebut akan menari-nari untuk keluar dari dalam mangkuk logam tersebut. Alasan pada meyukai makanan ini dikarenakan selain banyak mengandung gizi juga lucu, selain itu terhibur juga rasanya lezat dan renyah.

Larb Leuat Neua
Tau gak kalau isi dari makan ini adalah daging sapi mentah kemudian ditaburi dengan daun mint. Tidak sampai disitu saja, hidangan daging sapi mentah ini bahkan ditambah lagi dengan siraman darah sapi mentah tadi. Bagi sebagian mengkonsumsi daging mentah merupakan sensasi tersendiri karena beranggapan kalau daging yang masih mentah tersebut memiliki giri yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan yang sudah dimasak. Alasan banyak yang menggemari masakan kontroversial yang satu ini adalah dikarenakan banyak yang beranggapan tidak ada yang lebih jantan atau maskulin selain memakan daging mentah yang disiram dengan darah segar dan ditemani segelas bir dingin.

Som Tam Hoy Dong
Makanan yang satu ini bisa disebut makanan yang sangat ekstrim di Thailand, karena tidak hanya para turis yang takut untuk mencobanya takut untuk mencobanya tetapi bahkan masyarakat Thailand pun banyak yang takut untuk mencoba makanan ini, hanya yang bernyali tinggi yang berani memakan olahan yang satu ini. Makanan ini terbuat dari tiram yang kemudian difermentasi lalu direndam dengan saus kental berwarna merah darah. Kebanyakan pada tidak berani mencicipi makanan ini karena bisa berpotensi besar menyebabkan diare. Kebanyakan yang suka dengan makanan jenis yang satu ini adalah mereka yang bernyali besar, selain itu juga yang sudah menggemari tiram yang terfermentasi tadi. Bagaimanan beranikah Anda untuk mencobanya.

Gong Chae Nam Pla
Bahan dasar dari makanan jenis ini adalah udang lipan mentah yang direndam dengan kecap ikan. Olahan ini bisa dibilang tampak mengerikan, kenapa demikian, karena setelah udang tadi selesai direndam maka capit, tentakel dan juga matanya akan kelihatan melotot terus dan melihat kea rah Anda. Alasan para pecinta makanan ini adalah rasanya yang asin, manis, dan juga licin, dan juga berbumbu khas.

Larb Mote Daeng
Makanan khas Thailand yang satu ini terbuat dari semut merah dan juga sekalian telur-telurnya. Bagaimanan Anda membayangkan sebuag olahan makanan dari semut merah sekaligus telurnya. Tetapi kebanyakan yang menyukai masakan ini mengatakan kalau rasa dari semut merah yang seperti jeruk nipis dikolaborasikan dengan telur semut merah yang mengandung banyak lemak seperti mentega membuat kombinasi yang sangat lezat ketika memakannya.

Yam Kai Yeow Maa
Makanan khas Thailand yang satu ini berbentuk salad yang dicampur dengan telur bebek yang sudah menghitam dan mengenyal dikarenakan proses pengawetan. Kelihatannya memang agak menjijikkan, karena ketika memakan makanan ini akan terasa seperti memakan kapur. Karena sebenarnya makanan ini sudah harus di buang beberapa waktu yang lalu. Tapi meskipun demikian, banyak sebagian yang menggemari makanan jenis ini dikarenakan alasannya yang terbilang agak lucu, karena bosan dengan telur rebus yang biasa maka mencari hidangan telur rebus yang berbeda.

Kai Khao
Kai khao merupakan jenis makanan yang berasal dari telur yang sudah menjadi embrio. Kalau Anda lihat sekilas sebenarnya telur ini mirip sekali dengan telur biasa, namun ketika Anda sudah memakannya maka akan terasa tekstur yang aneh sekaligus renyah. Bagi yang tidak suka makan akan membuat muntah jika memakan makanan jenis ini. Adapun penggemar dari makanan ini beralasan menyukai makanan ini dikarenakan rasanya sebenarnya seperti telur rebus, namun ada tambahan rasa yang menjadikan rasanya menjadi sangat beragam.

Bagaiamana tertarikkah Anda untuk mencoba makanan khas Thailand yang terbilang kontroversial ini. Jika Anda berkunjung ke Thailand tidak ada salahnya untuk mencoba merasakan sensasi rasa dari makanan-makanan yang bisa dibilang kontroversial tersebut.